A STUDY OF DISCOURSE MARKERS USED IN THE THESES BACKGROUND WRITTEN BY THE STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT OF BENGKULU UNIVERSITY (ACADEMIC YEAR DECEMBER 2016)

Adewibowo, Dio and Imranuddin, Imranuddin and Azwandi, Azwandi (2018) A STUDY OF DISCOURSE MARKERS USED IN THE THESES BACKGROUND WRITTEN BY THE STUDENTS OF ENGLISH DEPARTMENT OF BENGKULU UNIVERSITY (ACADEMIC YEAR DECEMBER 2016). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI DIO ADEWIBOWO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Adewibowo, D. (2018). A Study of Discourse Markers Used in the Theses Background Written by The Students of English Department of Bengkulu University. Undergraduate Thesis. Bengkulu: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan tipe-tipe dari Discourse markers yang digunakan dan meneliti bagaimana ketepatan penggunaan Discourse markers oleh mahasiswa pendidikan bahasa inggris yang lulus pada bulan Desember 2016 Universitas Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek pada penelitian ini merupakan 10 latar belakang skripsi mahasiswa pendidikan bahasa inggris yang lulus pada bulan Desember 2016. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat tipe Discourse markers yang digunakan berdasarkan teori Bruce fraser seperti Inferential markers, temporal markers, elaborative markers dan contrastive markers. Tipe yang paling sering digunakan adalah Inferential markers dengan 42%. Penelitian ini juga menemukan bahwa marker yang memiliki ketepatan penggunaan paling tinggi adalah Temporal markers dengan 75.57% dan ketepatan penggunaan yang paling rendah adalah Elaborative markers dengan 52.17%. Kata Kunci : Discourse Markers, Latar Belakang Skripsi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:16
Last Modified: 08 Aug 2023 02:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14269

Actions (login required)

View Item View Item