Ikram, Fadly Dzil and Safnil, Safnil and Gita, Mutiara Hati (2018) RHETORICAL ANALYSIS OF STAND-UP COMEDY PERFORMANCES BY THREE FAMOUS AMERICAN COMICS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Skripsi Lengkap RHETORICAL ANALYSIS OF STAND-UP COMEDY PERFORMANCES BY THREE FAMOUS AMERICAN COMICS.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Ikram, Fadly Dzil. (2018). Rhetorical Analysis of Stand-up Comedy Performances by Three Famous American Comics Skripsi S1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu Penelitian ini bertujuan untuk menemukan retorika di bagian narasi berdasarkan model dari Labov dan teknik stand-up comedy yang paling dominan digunakan oleh Jim Jefferies, Ricky Gervais, dan Bill Burr di penampilan mereka. Ceklis observasi digunakan di penelitian ini. Lima belas topic penampilan yang berbeda dari setiap penampil stand-up comedy dianalisa dengan menggunakan metode deskripsi, menggunakan kuantitaif juga kualitatif. Dari hasil ditemukan bahwa ketiga stand�up comedy menggunakan bagian narasi yang disarankan Labov. Bagian narasi itu adalah abstrack, orientasi, perumitan masalah, dan koda. Juga, teknik yang paling sering digunakan oleh ketiga stand-up comedy adalah rule of three dan one liner. Teknik ini adalah teknik yang paling efektif yang dapat mengundang tawa penonton. Hasil terakhir dari penelitian ini, ada dua pola umum yang dihasilkan oleh ketiga stand-up comedy berdasarkan model Labov tentang bagian narasi. Kata Kunci : Retorika, stand-up comedy, model narasi, teknik stand-up comedy, pola umum
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:16 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:16 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14272 |
Actions (login required)
View Item |