STUDENTS’ STRATEGIES IN RESPONDING TO TEACHERS’ ORAL QUESTIONS

Wensi, Foristia Kencana and Puspita, Hilda and Rudi, Afriazi (2018) STUDENTS’ STRATEGIES IN RESPONDING TO TEACHERS’ ORAL QUESTIONS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI FORISTIA K W.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (994kB)

Abstract

ABSTRAK Wensi, Foristia Kencana. (2018). Strategi Mahasiswa Dalam Menanggapi Pertanyaan Dosen Secara Lisan. Skripsi. Bengkulu: Universitas Bengkulu. Pembimbing Utama: Dra. Hilda Puspita, M.A., Pembimbing Pendamping: Drs. Rudi Afriazi, M.Ed. Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-stategi yang digunakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam menanggapi pertanyaan dosen secara lisan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan model penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah 69. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Angket tersebut terdri dari 25 pernyataan tentang strategi menanggapi yang berdasarkan teori dari Lui et. al (2018) dan beberapa dari teori strategi komunikasi Dornyei (1997). Strategi tersebut adalah strategi menghindar, strategi akomodatif, strategi meminta klarifikasi, strategi tanpa respon, strategi memberi alasan dan strategi menyangkal dan strategi meminta maaf. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menggunakan enam kategori dari strategi menanggapi tersebut yaitu strategi menghindar, strategi akomodatif, strategi meminta klarifikasi, strategi tanpa respon, strategi memberi alasan dan strategi menyangkal dan satu startegi yang jarang dipakai yaitu startegi meminta maaf. Strategi yang paling sering digunakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam menanggapi adalah strategi menghindar. Kata kunci: Tanggapan Mahasiswa, Strategi Menanggapi, Menanggapi Pertanyaan Dosen

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:16
Last Modified: 08 Aug 2023 02:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14275

Actions (login required)

View Item View Item