THE DIFFERENCES OF ACHIEVEMENT TEST OF GRAMMATICAL STRUCTUREBETWEEN STUDENTS SCIENCE BASIC AND SOCIAL BASICIN MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BENGKULU CITY IN ACADEMIC YEAR 2015/2016

Sugama, Fryudha and Suwarno, Bambang and Elfrida, Elfrida (2017) THE DIFFERENCES OF ACHIEVEMENT TEST OF GRAMMATICAL STRUCTUREBETWEEN STUDENTS SCIENCE BASIC AND SOCIAL BASICIN MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BENGKULU CITY IN ACADEMIC YEAR 2015/2016. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THE DIFFERENCES OF ACHIEVEMENT TEST OF GRAMMATICAL STRUCTUREBETWEEN STUDENTS SCIENCE BASIC AND SO.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Sugama, Fryudha (2017): “The Differences of Achievement Test of Grammatical Structure Between Students Science and Social Basic in Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu City” Penelitian ini bertujuan untuk menemukan adanya perbedaan skor pada tes tata bahasa Inggris antara (1) siswa IPA dan IPS (2) perbedaanskor antara siswa yang bermotivasi tinggi dan bermotivasi rendah antara baik siswa IPA dan IPS. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan instrumen penelitian berupa tes grammar bahasa Inggris dan kuesioner. Sebelum di sebar ke siswa insttrumen tersebut di uji coba terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil validitas dan reabilitasnya. Peneliti mentabulasikan hasil score menggunakan rumus T-test untuk menemukan perbedaan skor antara siswa IPA dan IPS. Hasil dari penelitian ini membuktikan adanya perbedaan skor siswa IPA dan IPS yakni T hitung (3,41) > T table (=1,67) pada hasil tes grammar siswa menunjukkan adanya perbedaan signifikan antara IPA dan IPS. Di jurusan IPS perbedaan skor siswa antara bermotivasi tinggi dan rendah yakni T�hitung (1,88) > T-tabel (=1,67). Di Jurusan IPA perbedaan skor antara siswa yang bermotivasi tinggi dan rendah menunjukkan perbedaan hasil score test yakni T-hitung (7,78) > T-tabel (=1,67). Studi lebih lanjut mengenai penelitian ini di rekomendasikan untuk sekolah lainnya. Keywords: English structure, achievement, motivation, science and social department

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:17
Last Modified: 08 Aug 2023 02:17
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14276

Actions (login required)

View Item View Item