A STUDY OF ENGLISH PREPOSITIONS ENCOUNTERED IN THE ABSTRACT OF THESES WRITTEN BY ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS GRADUATED IN APRIL-AUGUST 2017.

Wardana, Muhammad Rio and Aziz, Mazrul and Mei, Hardiah (2018) A STUDY OF ENGLISH PREPOSITIONS ENCOUNTERED IN THE ABSTRACT OF THESES WRITTEN BY ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS GRADUATED IN APRIL-AUGUST 2017. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki preposisi dalam bahasa inggris di abstrak skripsi yang ditulis oleh mahasiswa jurusan bahasa inggris yang lulus pada bulan April-Agustus 2017”. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif yang membahas tentang penggunaan preposisi dalam abstrak tesis yang ditulis oleh mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris yang lulus pada bulan April-Agustus 2017. Dalam menganalisis data, digunakan teori oleh Leech dan svartvik (1973: 82) untuk mengkolonisasi preposisi dan teori oleh David Harris (1969) untuk menghitung data. Data dalam penelitian ini didasarkan pada abstrak tesis yang ditulis oleh Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris yang lulus pada bulan April-Agustus 2017. Tujuan dari analisis ini adalah untuk mengetahui preposisi yang paling dominan dan bagaimana kemampuan siswa Inggris dalam menggunakan preposisi dalam abstrak tesis mereka. Dari analisis tersebut, ditemukan bahwa preposisi tempat menjadi preposisi yang paling dominan muncul lebih dari preposisi waktu, arahan dan kata kerja. Hasil lainnya adalah kemampuan mahasiswa dalam menggunakan preposisi adalah “Sangat Bagus” di dalam preposition waktu tempat dan arah tapi “Lemah” di dalam preposisi kata kerja. Preposisi tempat menjadi yang paling dominan, karena abstrak tesis adalah jenis tulisan yang kebanyakan menyebutkan tempat data diambil. Kata Kunci: Preposisi, Abstrak, Tesis.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:20
Last Modified: 09 Aug 2023 08:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14298

Actions (login required)

View Item View Item