AN ANALYSIS OF THEMATIC PROGRESSION IN THE BACKGROUND SECTION OF ENGLISH DEPARTMENT UNDERGRADUATE STUDENTS’ THESIS OF BENGKULU UNIVERSITY IN PERIOD 2017

Yani, Nanik Anjar and Suwarno, Bambang and Gita, Mutiara Hati (2018) AN ANALYSIS OF THEMATIC PROGRESSION IN THE BACKGROUND SECTION OF ENGLISH DEPARTMENT UNDERGRADUATE STUDENTS’ THESIS OF BENGKULU UNIVERSITY IN PERIOD 2017. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI (NANIK ANJAR YANI).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Yani, N. A. (2018). Sebuah Analisis terhadap Perkembangan Tematik dalam Latar Belakang Skripsi Mahasiswa di Departemen Bahasa Inggris Universitas Bengkulu periode 2017. Skripsi S1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Pembimbing: 1. Drs. Bambang Suwarno, M.A., Ph.D. 2. Gita Mutiara Hati, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan tipe-tipe perkembangan tematik dan untuk menemukan tipe yang paling dominan dalam latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa departemen Bahasa Inggris Universitas Bengkulu (UNIB) periode 2017. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini terdiri dari 16 latar belakang skripsi yang dipilih secara bebas. Data dikumpulkan menggunakan instrumen dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada tiga tipe perkembangan tematik, yaitu tema konstan, tema linier, dan rema bercabang. Berikutnya, tipe yang paling dominan adalah tema linier. Urutan frekuensinya yaitu tema linier (50.07%), tema konstan (45.82%), dan rema bercabang (4.10%). Kesimpulannya adalah ketiga tipe perkembangan tematik tersebut semuanya digunakan dan tema linier adalah yang paling umum dalam latar belakang skripsi UNIB. Kata Kunci: Perkembangan tematik, tema dan rema, skripsi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:19
Last Modified: 08 Aug 2023 02:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14299

Actions (login required)

View Item View Item