Irianto, Nofpian Andesta and Imranuddin, Imranuddin and Syafrial, Syafrial (2018) AN ANALYSIS OF PRONUNCIATION ERRORS OF ENGLISH CONSONANTS : /Θ/ AND /Ð/ BY THE STUDENTS OF THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF THE UNIVERSITY OF BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Skripsi Nofpian Andesta.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Irianto, N. A. (2018). An Analysis of Pronunciation Errors of English Consonants: /θ/ and /ð/ by the Students of the English Education Study Program of the University of Bengkulu. Undergraduate Thesis. Bengkulu: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu. Penelitian in bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaiaman mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris, kelas A dan B, tahun ajaran 2015/2016 mengucapkan huruf konsonan /θ/ dan /ð/ dalam bahasa Inggris. Rekaman digunakan untuk mengumpulkan data. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa bahasa Inggris mengucapkan huruf kosonan /θ/ dan /ð/ dengan tidak tepat. Hal ini juga menunjukkan bahwa mahasiswa tidak dapat mengucapkan huruf konsonan /θ/ dan /ð/ dengan baik ketika berada di posisi tengah dan posisi akhir dalam kata. Berdasarkan penemuan pada penelitian disimpulkan bahwa kesalahan pengucapan terjadi dikarenakan beberapa alasan seperti, bunyi /θ/ dan /ð/ tidak terdapat dalam Bahasa Indonesia, kesamaan bunyi dalam bahasa Indonesia seperti konsonan /t/ dan /d/, dan juga disebabkan oleh sikap acuh mahasiswa. Kata kunci : Huruf konsonan bahasa Inggris /θ/ dan /ð/, kesalahan, posisi tengah, posisi akhir
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:19 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 04:25 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14304 |
Actions (login required)
View Item |