FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PENYADAP KARET DI PTPN VII UNIT PADANG PELAWI KECAMATAN SUKARAJA KABUPATEN SELUMA

Ningsih, Aprilia and Cahyadinata, Indra and Purwoko, Agus (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PENYADAP KARET DI PTPN VII UNIT PADANG PELAWI KECAMATAN SUKARAJA KABUPATEN SELUMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI APRILLIA NINGSIH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di PTPN VII Unit Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma dengan tujuan untuk mengetahui kegiatan penyadapan karet pada PTPN VII Unit Pdang Pelawi yaitu : Mengetahui Produktivitas Kerja Karyawan Penyadap Karet, dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja karyawan penyadap karet di PTPN VII Unit Padang Pelawi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Metode penentuan lokasi dilakukan secara purposive dan metode penentuan sampel dengan menggunakan sampling klaster. Metode pengumpulan data terdiri atas data sekunder dan data primer. Data sekunder adalah data yang menggunakan literatur-literatur yang berkaitan dengan penelitian. Data primer diperoleh melalui sistem survei dan wawancara dengan menggunakan quisioner untuk memperoleh data yang berkaitan dengan karyawan penyadap karetyang kemudian diolah dengan menggunakan analisis produktivitas kerja karywan dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata produktivitas karyawan penyadap karet di PTPN VII Unit Padang Pelawi adalah afdeling I sebesar 340 kg/bulan, afdeling II sebesar 190 kg/bulan, afdeling III sebesar 68 kg/bulan, afdeling IV sebesar 64 kg/bulan, afdeling V sebesar 16 kg/bulan, dan afdeling VI sebesar 82 kg/bulan dan masuk kedalam katagori sedang. Dan menunjukkan bahwa umur berpengaruh negatif, pengalaman kerja berpengaruh nyata pada taraf 95 persen, sedangkan pendidikan formal, jumlah tanggungan, dan jenis kelamin tidak berpengaruh nyata pada taraf 95 persen. (Program Study Agribisnis, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 09 Nov 2017 02:02
Last Modified: 20 Nov 2017 03:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14307

Actions (login required)

View Item View Item