Prastika, Resha and Puspita, Hilda and Gita, Mutiara Hati (2018) DEVELOPING A COMMUNICATIVE ENGLISH SYLLABUS FOR JOURNALISTICS STUDENTS IN UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI_RESHA PRASTIKA_A1B014053.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Prastika, Resha. 2018. Developing A Communicative English Syllabus for Journalistics Students in Universitas Bengkulu. Skripsi. Bengkulu: Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Abstrak: Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk merancang silabus bahasa Inggris berbasis pendekatan komunikatif yang ditujukan untuk mahasiswa S1 program studi Jurnalistik Universitas Bengkulu. Analisis kebutuhan digunakan dalam penelitian untuk mengetahui kebutuhan berbahasa Inggris mahasiswa jurnalistik. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner yang diadaptasi dari Mutiara Wikjayanti (2011) dan wawancara yang diadaptasi dari Rabiatul Adhabiyyah (2014). Populasi penelitian adalah mahasiswa jurnalistik, alumni jurnalistik, dosen jurnalistik, dan juga pemegang kuasa di bidang jurnalistik. Sampel penelitian menggunakan teknik random sampling. Hasil data analisis menunjukkan bahwa listening skill mencapai 97%, speaking skill mencapai 100%, reading skill mencapai 97%, dan writing skill mencapai 94%. Berdasarkan hasil data analisis, peneliti mendesain silabus berbasis pendekatan komunikatif yang ditujukan untuk mahasiswa program studi jurnalistik Universitas Bengkulu. Kata Kunci: ESP, Analisis Kebutuhan, Silabus berbasis pendekatankomunikatif, Program Studi S1 Jurnalistik.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:21 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 04:24 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14327 |
Actions (login required)
View Item |