TEACHERS’ QUESTIONS VIEWED FROM BLOOM’S TAXONOMY FRAMEWORK IN ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE (EFL) CLASSROOMS (A Descriptive Study of English Teachers at SMAN 2 Kota Bengkulu)

Riky Oktavianus, Depari and Azwandi, Azwandi and Syahrial, Syahrial (2016) TEACHERS’ QUESTIONS VIEWED FROM BLOOM’S TAXONOMY FRAMEWORK IN ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE (EFL) CLASSROOMS (A Descriptive Study of English Teachers at SMAN 2 Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
RIKY FULL PDF.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Depari, Riky Oktavianus. (2016). “Teachers’ Questions Viewed from Bloom’s Taxonomy Framework in English as Foreign Language (EFL) Classrooms”. Tesis Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu. Pembimbing Utama: Dr. Azwandi, M.A., dan Pembimbing Pendamping: Dr. Syahrial, M.A., M.Phil. Penelitian ini menginvestigasi ranah kognitif dan frekuensi pertanyaan yang diajukan oleh guru. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Data diperoleh dari observasi kelas selama tiga sesi pembelajaran. Sampel penelitian ini adalah tiga guru bahasa Inggris dari SMAN 2 Bengkulu. Sampel diambil dengan menggunakan teknik total sampling. Data yang dikumpulkan dari observasi kelas disalin dan kemudian dianalisis dengan menggunakan checklist sebagai instrumen yang diadaptasi dari Revisi Taksonomi Bloom. Checklist digunakan untuk mengidentifikasi tingkat domain kognitif. Hasil penelitian menunjukkan pertanyaan guru pada level mengingat paling sering digunakan. Pertanyaan guru hanya tersebar dari level pertama ke level ketiga domain kognitif Revisi Taksonomi Bloom. Tiga guru belum menerapkan kerangka berpikir kognitif yang tinggi. Implikasi dari penelitian ini bahwa guru harus diberikan program pelatihan untuk mengembangkan teknik bertanya sehingga pertanyaan yang muncul akan lebih kompleks. Kata Kunci : Pertanyaan guru, Ranah kognitif dari Revisi Taksonomi Bloom

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:22
Last Modified: 08 Aug 2023 02:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14329

Actions (login required)

View Item View Item