ENGLISH VOCABULARY AND GRAMMAR PROFICIENCIES OF SMPN 17 STUDENTS IN BENGKULU CITY

Muhamad, Reza and Zahrida, Zahrida and Mukhrizal, Mukhrizal (2022) ENGLISH VOCABULARY AND GRAMMAR PROFICIENCIES OF SMPN 17 STUDENTS IN BENGKULU CITY. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Muhamad Reza (A1B016005) - Skripsi (PDF).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Reza, M. (2022). English Vocabulary and Grammar Proficiencies of SMPN 17 Students in Bengkulu City. Skripsi S1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki “bagaimana kemampuan Bahasa Inggris Vocabulary dan Grammar siswa”, Populasi penelitian ini adalah semua siswa dari SMP N 17 Kota Bengkulu. Sampel penelitian ini kurang lebih berjumlah 57 siswa, detilnya adalah 4 kelas dari kelas 7. Penelitian ini berdesain Descriptive Quantitative. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes vocabulary dan grammar berbahasa inggris yang digunakan untuk menguji kemampuan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total nilai rata-rata dari kelas 7, nilai rata-rata total mereka adalah 33, nilai rata-rata Vocabulary mereka adalah 20 dan rata-rata nilai Grammar mereka adalah 44. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan Vocabulary dan Grammar siswa kelas SMPN 17 Kota Bengkulu masih rendah dan selisih rata – rata skor grammar dan vocabulary dari kelas 7 sangat jauh, tapi kedua nilai ini masih dibawah nilai minimun (75) . Fenomena ini dapat dicegah jika siswa sekolah menengah pertama telah mendapatkan latar belakang pengetahuan tentang bahasa Inggris ketika mereka masih di sekolah dasar.Fenomena inilah yang coba peneliti tunjukkan bahwa ini adalah efek dari tidak mendapatkan latar belakang pengetahuan bahasa Inggris ketika mereka duduk di bangku sekolah dasar. Tentunya hal ini akan menimbulkan masalah bagi siswa tersebut di kemudian hari, karena tingkat kesulitan dalam pembelajaran bahasa Inggris yang akan mereka hadapi di masa depan akan semakin sulit. Kata Kunci : Siswa Sekolah Menengah Pertama, Kemampuan Vocabulary Bahasa Inggris, Kemampuan Grammar Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 09 Aug 2023 08:50
Last Modified: 09 Aug 2023 08:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14439

Actions (login required)

View Item View Item