STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS BLENDED LEARNING METHOD IN ENGLISH CLASSROOM ACTION RESEARCH CLASS

Henandi, Rizdha Cantika and Kasmaini, Kasmaini and Sufiyandi, Sufiyandi (2022) STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS BLENDED LEARNING METHOD IN ENGLISH CLASSROOM ACTION RESEARCH CLASS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Cetak-Rizdha Cantika Henandi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Henandi, R.C. 2022. Students’ Perception Towards Blended Learning Method in English Classroom Action Research Class. Supervisor Kasmaini, S.S, M.Pd. and Co-Supervisor Sufiyandi, M.Pd. Tujuan Penelitian ini adalah menemukan pendapat Mahasiswa terhadap penerapan metode belajar campuran pada mata kuliah English Classroom Action Research dan untuk menemukan bagaimana penerapan metode campuran pada mata kuliah English Classroom Action Research penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kuantitatif sebagai metode pendekatan. Sample yang diambil pada penelitian ini berjumlah 38 mahasiswa. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan wawancara. Kuesioner yang digunakan diadopsi dari penelitian terdahulu. Penelitian ini menggunkan table untuk menunjukkan hasil dari persepsi mahasiswa mengenai penerapan metode campuran pada mata kuliah English Classroom Action Research. Hasil penelitian menunjukan sebagian besar mahasiswa berpendapat bahwa metode campuran bersifat fleksibel. Hal ini ditunjukan berdasarkan hasil kuesioner bahwa metode campuran gampang digunakan dan membantu mahasiswa dalam memanajemen waktu dan dapat menghemat pengeluaran karena metode belajar yang digunakan secara langsung dan tidak langsung. Kemudian sebagian besar mahasiswa mengatakan bahwa mereka menyukai metode pembelajaran campuran dalam proses belajar English Classroom Action Research kemudian mereka juga mengatakan bahwa metode pembelajaran campuran memiliki dampak positive terhadap proses pembelajaran. Kata Kunci:Persepsi, Campuran, Belajar, Metode, ECAR

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 09 Aug 2023 08:50
Last Modified: 09 Aug 2023 08:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14443

Actions (login required)

View Item View Item