THE EFFECTIVENESS OF USING WEB BLOG IN DEVELOPING READING SKILLS IN ENGLISH (A STUDY AT SMP N 6 BENGKULU CITY IN THE ACADEMIC YEAR 2021/2022)

Fauzia, Febrina and Hati, Gita Mutiara and Mukhrizal, Mukhrizal (2022) THE EFFECTIVENESS OF USING WEB BLOG IN DEVELOPING READING SKILLS IN ENGLISH (A STUDY AT SMP N 6 BENGKULU CITY IN THE ACADEMIC YEAR 2021/2022). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI febrina.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK Fauzia, Febrina. 2022. An Effectiveness of Using Web Blog in Developing Reading Skills in English (Study at SMP N 6 Bengkulu City in The Academic Year 2021/2022). Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran web-blog secara signifikan meningkatkan keterampilan membaca siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan One Group Pretest�Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP N 6 Kota Bengkulu dengan sampel penelitian ini sebanyak 21 siswa sebagai kelas eksperimen. Instrumen penelitian berupa tes yaitu pre-test dan post�test. Peneliti menganalisis data dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan skor pemahaman membaca siswa setelah mendapatkan perlakuan dengan menggunakan web blogging dalam mengembangkan keterampilan membaca mereka. Juga, uji sampel berpasangan dengan nilai sig. (2-tailed) adalah 0,008 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian berarti Web Blog efektif dalam mengembangkan keterampilan membaca siswa. Kesimpulannya, guru bahasa Inggris SMP dapat menggunakan Web blog dalam kegiatan belajar mengajar terutama pada kegiatan keterampilan membaca. Kata kunci: Efektivitas, Web blog, Pengembangan, Keterampilan Membaca

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 09 Aug 2023 08:49
Last Modified: 16 Aug 2023 08:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14446

Actions (login required)

View Item View Item