HEDGES IN RESEARCH ARTICLE DISCUSSION IN APPLIED LINGUISTICS: A COMPARATIVE STUDY AMONG ACCREDITED NATIONAL JOURNALS OF DIFFERENT SINTA RANKS

Karunia, Riga Okta and Safnil, Safnil and Azwandi, Azwandi (2022) HEDGES IN RESEARCH ARTICLE DISCUSSION IN APPLIED LINGUISTICS: A COMPARATIVE STUDY AMONG ACCREDITED NATIONAL JOURNALS OF DIFFERENT SINTA RANKS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI RIGA OKTA KARUNIA A1B016018.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Karunia, Riga Okta. 2022. Hedges dalam Pembehasan Artikel Penelitian Linguistik Terapan: Studi Banding Antara Jurnal Nasional Terakreditasi Peringkat SINTA Berbeda. Pembimbing I: Prof. Safnil, M.A., Ph.D., Pembimbing 2: Dr. Azwandi, Dip. TESL., M.A. Penelitian tentang hedges di Indonesia dengan para peneliti Indonesia sebagai subjek masih jarang ditemukan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peneliti Indonesia menggunakan hedges dalam pembahasan artikel penelitian yang diterbitkan dalam tingkatan SINTA yang berbeda dan menyelidiki perbedaan yang digunakan oleh para peneliti tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif yang meneliti 65 pembahasan artikel penelitian yang diterbitkan dalam semua peringkat SINTA (SINTA 1-6) dalam Linguistik Terapan tahun 2021-2022. Data diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan kerangka Hyland (1998). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa peneliti Indonesia dalam SINTA 1-6 menggunakan semua jenis hedges dalam diskusi artikel penelitian, dan jenis yang paling sering digunakan adalah Verbs. Selain itu, para sarjana Indonesia di SINTA 1-5 menggunakan lebih banyak Verbs dalam diskusi mereka. Sementara itu, jenis Modal auxiliaries dan semi-modal verbs lebih sering digunakan oleh para sarjana Indonesia dalam SINTA 6. Temuan ini menunjukkan pentingnya penggunaan hedges dalam penulisan diskusi artikel penelitian untuk sarjana Indonesia di Linguistik Terapan. Penulis disarankan untuk menggunakan lebih banyak hedges saat menulis diskusi artikel penelitian. Kata kunci: Linguistik Terapan, pembahasan artikel penelitian, peringkat SINTA, hedges.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 09 Aug 2023 08:50
Last Modified: 09 Aug 2023 08:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14449

Actions (login required)

View Item View Item