THE EFFECT OF TEACHING WITH SONGS ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY FOR GRADE FOUR ELEMENTARY STUDENTS AT SD NEGERI 24 SELUMA

Fitri, Rizki Ramadhan and Kurniawan, Ildi and Azhar, Aziz Lubis (2022) THE EFFECT OF TEACHING WITH SONGS ON STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY FOR GRADE FOUR ELEMENTARY STUDENTS AT SD NEGERI 24 SELUMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS. RIZKI RAMADHAN FITRA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Fitri, Rizki Ramadhan. (2022). Pengaruh Pembelajaran Dengan Lagu Terhadap Penguasaan Kosakata Siswa Kelas IV SD Di SDN 24 Seluma. Skripsi. Pendidikan Bahasa Inggris. Program Studi Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengajaran dengan lagu dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif sedangkan desainnya adalah penelitian Pra-eksperimental, pengumpulan data dengan observasi dan tes. Penentuan sampel menggunakan whole population atau total sampling dan untuk mengetahui hasil penelitian ini peneliti menggunakan satu uji Kolmogorov Smirnov. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengajaran dengan lagu tidak berpengaruh signifikan terhadap penguasaan kosakata siswa. Dari hasil perhitungan, rata-rata dari Pre-test adalah 46 dan Post-test adalah 57. Mengenai hasil penelitian ini tidak ada pengaruh yang signifikan peneliti mengajukan beberapa saran seperti lagu-lagu yang sudah diterapkan dalam penelitian ini tidak mampu meningkatkan kosakata siswa terutama sekolah yang berada di pinggir kota, hal ini disebabkan oleh banyak hal salah satunya yang utama adalah penelitian ini hanya dilakukan satu kali dan lagu-lagu yang mungkin peneliti tidak menyajikan lagu dalam video hanya dalam audio dan lirik. Kata Kunci: Pengajaran, Lagu, dan Penguasaan Kosakata

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 09 Aug 2023 08:37
Last Modified: 09 Aug 2023 08:37
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14452

Actions (login required)

View Item View Item