Afifah, Elvira and Elfrida, Elfrida and Mukhrizal, Mukhrizal (2022) THE CLASSROOM MANAGEMENTS APPLIED BY THE ENGLISH TEACHERS OF SMP NEGERI 9 KOTA BENGKULU IN THE ACADEMIC YEARS 2021/2022 BASED ON CURRICULUM 2013. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
THESIS-ELVIRA AFIFAH-A1B018054-dikonversi-dikompresi.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Afifah, Elvira. 2022. The Classroom Managements Applied by The English Teachers of SMP Negeri 9 Kota Bengkulu in The Academic Years 2021/2022 Based on Curriculum 2013. Skripsi S1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Bengkulu: Universitas Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengelolaan kelas yang diterapkan oleh guru Bahasa Inggris SMP Negeri 9 Kota Bengkulu pada tahun ajaran 2021/2022. Subjek penelitian terdiri dari tiga guru Bahasa Inggris yaitu; guru A (Wanita), guru B (Wanita) dan guru C (Laki-Laki). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data diperoleh menggunakan observasi ceklis dan panduan wawancara. Hasil penelitian ini memaparkan bahwa tiga guru Bahasa Inggris SMP Negeri 9 Kota Bengkulu menerapkan 10 dari 10 komponen pengaturan kelas kurikulum 2013, tetapi ketiga guru tidak menerapkan semua fitur. Guru A dominan menggunakan 3 dari 10 komponen yaitu; 1) Umpan Balik Guru, 2) Pakaian Guru, serta 3) Menyesuaikan Materi Sesuai dengan Kemampuan Belajar Siswa, dengan total persentasi semua komponen 73.4%. Guru B juga dominan menggunakan 3 dari 10 komponen yaitu; 1) Suara Guru, 2) Pengaturan Waktu, dan 3) Pakaian Guru, dengan total persentasi semua komponen 73.4%. Sebaliknya, guru C dominan menerapkan 4 dari 10 komponen yaitu; 1) Umpan Balik Guru, 2) Waktu Siswa Berbicara, 3) Pakaian Guru, dan 4) Menyesuaikan Materi dengan Kemampuan Belajar Siswa, dengan total persentasi semua komponen 80%. Kesimpulannya, ketiga guru Bahasa Inggris menerapkan semua komponen pengelolaan kelas, tetapi mereka tidak menerapkan semua fitur. Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Kurikulum 2013, Guru Bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 02:09 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 02:09 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14473 |
Actions (login required)
View Item |