Winanda, Damba and Puspita, Hilda and Ildi, Kurniawan (2022) DEVELOPING COMMUNICATIVE ENGLISH SYLLABUS FOR MIDWIFE’S STUDENTS AT BENGKULU UNIVERSITY. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
THESIS DAMBA REJA WINANDA_A1B018001.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Winanda, Damba Reja.2022. Developing Communicative English Syllabus for Midwife’s Students at Bengkulu Univerisity. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan tujuan untuk mengembangkan silabus bahasa Inggris berbasis pendekatan komunikatif yang ditujukan untuk mahasiswa bidan di Universitas Bengkulu. Analisis kebutuhan digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui kebutuhan bahasa Inggris mahasiswa bidan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa bidan di Universitas Bengkulu, dosen kebidanan, dosen bahasa Inggris, dan bidan di Puskesmas Bentiring Permai. Teknik pengambilan sampel pertama adalah random sampling untuk 50 mahasiswa bidan, teknik kedua menggunakan total sampling untuk 1 dosen kebidanan, 1 dosen bahasa Inggris dan 2 bidan di Puskesmas Bentiring Permai. Hasil analisis data menunjukkan bahwa keterampilan berbicara adalah keterampilan yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa bidan. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti merancang silabus berdasarkan pendekatan komunikatif yang telah divalidasi oleh validator. Kata kunci : pengembangan silabus, silabus Bahasa Inggris berbasis komunikatif
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 08:20 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 08:20 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14488 |
Actions (login required)
View Item |