A STUDY OF JUNIOR HIGH SCHOOL ENGLISH TEACHERS' PERCEPTIONS ON TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) IN BENGKULU CITY

Hardela, Hardela and Syafrial, Syafrial and Mulyadi, Mulyadi (2022) A STUDY OF JUNIOR HIGH SCHOOL ENGLISH TEACHERS' PERCEPTIONS ON TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) IN BENGKULU CITY. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
THESIS-HARDELA-A1B017069.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Hardela. 2022. A Study of Junior High School English Teachers' Perceptions on Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) in Bengkulu City. Undergraduate thesi. Bengkulu: University of Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi Guru Bahasa Inggris SMP di Kota Bengkulu terhadap TPACK. Peneliti membatasi penelitian ini dengan memfokuskan pada persepsi Guru Bahasa Inggris SMP tentang TPACK, juga peneliti hanya memfokuskan pada guru Bahasa Inggris di Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket terbuka. Sampel penelitian ini adalah 53 guru Bahasa Inggris SMP di Kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi positif guru tentang Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) adalah 75% jauh lebih tinggi dibandingkan persepsi negatif yang hanya 25%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa persepsi guru bahasa Inggris SMP di kota Bengkulu terhadap Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) adalah positif. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar dari mereka sudah memiliki kompetensi TPACK dan juga sudah memiliki pengetahuan dalam mengintegrasikan teknologi, pedagogi dan konten ke dalam pembelajaran bahasa Inggris. Namun, persepsi guru pada sub domain teknologi lebih rendah dibandingkan dengan sub domain non teknologi. Dari penelitian ini peneliti menyarankan pihak sekolah untuk bekerjasama dengan pemerintah atau lembaga pendidikan untuk mengadakan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi. Kata kunci: Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK), guru bahasa Inggris, Persepsi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:21
Last Modified: 10 Aug 2023 08:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14492

Actions (login required)

View Item View Item