STUDENTS’ PREFERENCES OF THE RESEARCH PROPOSAL WRITING FEEDBACK (A STUDY ON THE 7th SEMESTER STUDENTS OF THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UNIVERSITY OF BENGKULU)

Kusuma, Lindawaty Bunga Djaya and Yunita, Wisma and Mei, Hardiah (2021) STUDENTS’ PREFERENCES OF THE RESEARCH PROPOSAL WRITING FEEDBACK (A STUDY ON THE 7th SEMESTER STUDENTS OF THE ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM OF UNIVERSITY OF BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
PDF SKRIPSI_LINDAWATY BUNGA DJAYA KUSUMA_A1B017033.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kusuma, L.B.D. (2021). Preferensi Mahasiswa terhadap Umpan Balik Penulisan Proposal Penelitian (Studi terhadap Mahasiswa Semester 7 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu). Skripsi Sarjana S-1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu. Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap preferensi mahasiswa terhadap umpan balik tertulis dosen pembimbing dan jenis-jenis umpan balik tertulis yang diberikan dosen pembimbing dalam proposal penelitian mahasiswa dalam hal umpan balik koreksi dan umpan balik komentar. Desain penelitian adalah Mixed-method. Instrumen yang digunakan adalah angket dan daftar periksa tabel. Ada 39 sampel yang dipilih secara purposive untuk mendapatkan data kuantitatif dan 16 dokumen dipilih dari lima siswa secara acak untuk mendapatkan data kualitatif. Data kuantitatif dianalisis secara deskriptif dan data kualitatif dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis umpan balik koreksi dan umpan balik komentar yang diinginkan oleh mahasiswa masing-masing adalah umpan balik koreksi langsung dengan skor 155 (38,46%) dan umpan balik komentar direktif dengan skor 293 (22,37%). Selain itu, jenis umpan balik koreksi dan umpan balik komentar yang diberikan oleh dosen pembimbing masing-masing adalah umpan balik koreksi langsung dengan skor 79 (51,97%) dan umpan balik komentar referensial dengan skor 206 (63,00%). Kata kunci: Preferensi, Proposal Penelitian, Umpan Balik Tertulis

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:21
Last Modified: 10 Aug 2023 08:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14494

Actions (login required)

View Item View Item