Cahyani, Ranianda Dwi and Mulyadi, Mulyadi and Elfrida, Elfrida (2022) CLASSROOM INTERACTION IN EFL SPEAKING CLASS OF 6 th SEMESTER ENGLISH STUDY PROGRAM IN UNIVERSITY OF BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Skripsi Ranianda Dwi Cahyani A1B018066.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Cahyani, Ranianda Dwi. 2022. Classroom Interaction in EFL Speaking Class of 6th Semester English Department Students’ in University of Bengkulu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis interaksi kelas dan jenis interaksi kelas yang paling dominan diterapkan selama EFL Speaking Class pada Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris semester 6 Universitas Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester 6 Program Studi Bahasa Inggris Tahun Pelajaran 2021/2022 di Universitas Bengkulu dan sampelnya adalah 82 mahasiswa. Data dikumpulkan dari kuesioner online yang terdiri dari 23 pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 3 tipe interaksi kelas yang diterapkan selama kelas berbicara EFL yaitu teacher to the whole class, students to the whole class and groups to the whole class. Di antara ketiga tipe interaksi kelas tersebut, tipe students to the whole class adalah tipe yang paling dominan dengan persentase 361%. Disarankan untuk peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian lebih lanjut tentang analisis interaksi kelas pada kelas lain seperti kelas mendengarkan, membaca atau menulis. Kata Kunci: Interaksi Kelas, Interaksi, Kemampuan Berbicara.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 08:21 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 08:21 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14501 |
Actions (login required)
View Item |