AN ANALYSIS OF THE USE OF GOOGLE TRANSLATE BY STUDENTS IN UNDERSTANDING ENGLISH MATERIAL (A Case Study in International Classes of Economic Management Department at Universitas Bengkulu) Thesis Presented to the Faculty of Education and Teacher Training in Partial Fullfilment of the Requirements for Degree of English Language Education

Kurniawan, Rahman and Zahrida, Zahrida and Arasuli, Arasuli (2022) AN ANALYSIS OF THE USE OF GOOGLE TRANSLATE BY STUDENTS IN UNDERSTANDING ENGLISH MATERIAL (A Case Study in International Classes of Economic Management Department at Universitas Bengkulu) Thesis Presented to the Faculty of Education and Teacher Training in Partial Fullfilment of the Requirements for Degree of English Language Education. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Rahman Kurniawan.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kurniawan, R.2022. An Analysis Of The Use Of Google Translate By Students In Understanding English Material (A Case Study In International Classes Of Economic Management Department At Universitas Bengkulu).Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Senin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana mahasiswa jurusan manajemen kelas internasional di Universitas Bengkulu menggunakan Google translate dalam membantu mahasiswa memahami materi yang ditulis dalam bahasa Inggris. Secara khusus, ini berusaha untuk mengidentifikasi penggunaan google translate secara umum, tugas dan pemahaman teks. penelitian ini juga menyelidiki sikap siswa terhadap google translate yang meliputi tiga aspek sikap; aspek perilaku, kognitif, dan afektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran yang menggabungkan metode data kuantitatif dan kualitatif dan dijabarkan dengan desain penelitian explanatory. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan Focus Group Discussion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa jurusan manajemen kelas internasional memiliki kecenderungan yang sangat tinggi dalam menggunakan google di tingkat kata, tetapi mereka juga memiliki kecenderungan yang tinggi pada tingkat wacana dalam tugas kerja dan jurnal. Pandangan positif terhadap google translate, dinyatakan bahwa google translate sangat membantu. Siswa merasa senang menggunakan google translate karena mereka dapat memahami materi yang ditulis dalam bahasa Inggris dan lebih cepat untuk menyelesaikan tugas mereka. Meskipun masih ada beberapa dampak negatif dari Google translate, disebutkan bahwa google translate juga membawa siswa pada kemalasan dan membawa ketergantungan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:24
Last Modified: 10 Aug 2023 08:24
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14523

Actions (login required)

View Item View Item