PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) FLUIDA STATIS DENGAN SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMAN KOTA BENGKULU (Research And Development)

Sari, Rensi Purnama and Indra, Sakti Lubis (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) FLUIDA STATIS DENGAN SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMAN KOTA BENGKULU (Research And Development). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
NASKAH SKRIPSI OKTARIA RAHAYU (A1E016039).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Fluida Statis dengan Scientific Approach untuk meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMAN Kota Bengkulu.Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development) dengan tipe rancangan level 1 yang terdiri dari 5 tahapan, yaitu: 1) potensi dan masalah 2) studi literatur dan pengumpulan informasi 3) desain produk 4) validasi desain 5) desain teruji. Validasi desain dilakukan oleh 2 judgement ahli dan 2 praktisi untuk menilai produk yang dikembangkan dari aspek kelayakan isi, penggunaan bahasa, penyajian dan kegrafisan. Berdasarkan hasil uji validitas aspek kelayakan isi 87,5% dengan kategori sangat baik, aspek penggunaan bahasa didapatkan hasil persentase sebesar 83,4% dengan kategori sangat baik, aspek penyajian sebesar 89,1% dengan kategori sangat baik dan aspek kegrafisan sebesar 93,8% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa LKPD fluida statis dengan scientific approach untuk meningkatkan Keterampilan berpikir kritis siswa SMAN kota Bengkulu yang dikembangkan sudah valid dan merupakan desain teruji dengan persentase total uji validitas yaitu 88,5% yang termasuk dalam kategori sangat baik. Kata Kunci: LKPD, scientific approach, keterampilan Berpikir Kritis.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:06
Last Modified: 24 Aug 2023 02:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14606

Actions (login required)

View Item View Item