Puspitasari, Rina and Dedy, Hamdani (2020) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS HOTS BERBANTUAN FLIPBOOK MARKER SEBAGAI BAHAN AJAR ALTERNATIF SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS Research and Development. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI RINA PUSPITASARI (A1E016053) 63.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik modul yang dikembangkan berbasis HOTS berbantuan flipbook marker sebagai bahan ajar alternatif siswa sekolah menengah atas dan untuk mengetahui kelayakan penggunaan modul elektronik (e-modul) berbasis HOTS berbantuan flipbook marker sebagai bahan ajar alternatif siswa sekolah menengah atas. Penelitian ini dilakukan dengan desain 4-D yang memiliki empat tahap yaitu tahap Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan, dan Desseminate (Penyebaran), namun pada penelitian ini hanya dilaksanakan sampai tahap Develop. Instrumen penilaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi ahli yang berisi aspek materi, aspek bahasa dan aspek media. Berdasarkan hasil uji validasi produk oleh ahli diperoleh presentase skor 84,7% untuk aspek materi, 81,0% untuk aspek bahasa, dan 81,2% untuk aspek media, sehingga total rata-rata skor adalah 82,3% termasuk ke dalam kategori sangat valid. Dengan demikian modul elektronik (e-modul) berbasis HOTS berbantuan flipbook marker menjadi produk jadi yang layak digunakan. Kata kunci: e-modul, HOTS, dan flipbook marker
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 02:06 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 02:06 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14607 |
Actions (login required)
View Item |