FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN INTENSI ISTRI PETANI PADA HILIRISASI KOMODITAS TOMAT DI DESA KALI PADANG KECAMATAN SELUPU REJANG KABUPATEN REJANG LEBONG

Bela, Oktari B and Redy, Badrudin and Satria, Putra Utama (2021) FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN INTENSI ISTRI PETANI PADA HILIRISASI KOMODITAS TOMAT DI DESA KALI PADANG KECAMATAN SELUPU REJANG KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI BELA OKTARI B (E1D016032).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini : (1) menganalisis sikap, norma subjektif, kontrol perilaku dengan intensi istri petani pada hilirisasi komoditas tomat di Desa Kali Padang, (2) menganalisis hubungan sikap, norma subjektif, kontrol perilaku dengan intensi istri petani pada hilirisasi komoditas tomat di Desa Kali Padang. Penelitian ini dilakukan di Desa Kali Padang Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, dilaksanakan pada 15 Juni – 15 Juli 2020. Sampel penelitian ini berjumlah 60 istri petani tomat yang dipilih secara acak. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan data sekunder. Metode penentuan sampel adalah dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling dan Slovin. Analisis data dalam penelitian adalah analisis deskriptif kuantitatif untuk mengolah data primer dan sekunder. Metode kuantitatif dilakukan untuk menjawab sikap, norma subjektif, kontrol perilaku dengan intensi istri petani pada hilirisasi komoditas tomat dengan menggunakan pengukuran skala likert. Untuk mengukur hubungan sikap, norma subjektif, kontrol perilaku dengan intensi istri petani pada hilirisasi komoditas tomat digunakan metode korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukan sikap, norma subjektif, kontrol perilaku dengan intensi istri petani termasuk dalam kategori baik. variabel sikap, norma subjektif, kontrol perilaku memiliki hubungan nyata dan positif terhadap intensi istri petani pada hilirisasi komoditas tomat. Kata kunci : Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku, Intensi, Rank Spearman.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 24 Aug 2023 01:52
Last Modified: 24 Aug 2023 01:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14612

Actions (login required)

View Item View Item