“PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP DISIPLIN SISWA KELAS IVA SDN 59 KOTA BENGKULU”

Zulyanti, Duwi Putri and Yusuf, Syahril and Gunawan, Ansyori (2017) “PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP DISIPLIN SISWA KELAS IVA SDN 59 KOTA BENGKULU”. Undergraduated thesis, UNIVERSITAS BENGKULU.

[img] Archive (TESIS)
SKRIPSI DUWI PUTRI ZULYANTI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Pemberian Tugas Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Terhadap Disiplin Siswa Kelas IVA SDN 59 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah Quashy experiment, dengan menggunakan desain ‘control group pretest-posttest design’. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVA SDN 59 Kota Bengkulu. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala likertyang diberikan melalui pretest dan posttest. Data hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan uji inferensial yaitu uji-t. Hasil penelitian diketahui bahwa hasil nilai rata-ratapretest pada kedua kelas yakni, pada kelas eksperimen sebesar 97,27 dan pada kelas kontrol 93,58. Sedangkan hasil nilai rata-rata posttest pada kelas eksperimen sebesar 96,51 dan pada kelas kontrol sebesar 94,25. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat Pengaruh Metode Pemberian Tugas Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Terhadap Disiplin SiswaKelas IVA SDN 59 Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 15 Nov 2017 08:50
Last Modified: 15 Nov 2017 08:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14648

Actions (login required)

View Item View Item