ANALISIS SOAL UJI KOMPETENSI KELAS VIII SMP/MTs BUKU KEMENDIKBUD EDISI REVISI 2017 PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM

Arli, Muharis Hamdi and Rusdi, Rusdi (2020) ANALISIS SOAL UJI KOMPETENSI KELAS VIII SMP/MTs BUKU KEMENDIKBUD EDISI REVISI 2017 PADA POKOK BAHASAN LINGKARAN BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Muharis Hamdi Arli_A1C012063 (Skripsi).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian Analisis butir soal bertujuan untuk mendiskripsikan dan memahami tingkat proses kognitif soal uji kompetensi pada pokok bahasan lingkaran yang terdapat dalam buku kemendikbud matematika SMP kelas VIII semester II berdasarkan Takksonomi Bloom Revisi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskritif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah soal-soal pada Buku Kemendikbud Matematika SMP/MTs kelas VIII revisi 2017 oleh Abdur Rahman Dkk. Analisis butir soal yang dilakukan menggunakan Taksonomi Bloom Revisi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa berdasarkan enam tingkatan proses kognitif pada Taksonomi Bloom Revisi, Soal Uji Kompetensi Matematika SMP Kelas VIII Semester II pada pokok bahasan lingkaran pada kategori Level kognitif C1 (Mengingat) Sebanyak 0 butir Soal, C2 (Memahami) sebanyak 5,88% (2 butir soal), C3 (Mengimplementasikan) sebanyak 50% (17 butir soal), C4 (Menganalisis sebanyak 41,18% (14 butir soal), C5 (Mengevaluasi) sebanyak 2,94% (1 butir soal) dan C6 (Mencipta) tidak ada sama sekali. Kata Kunci : Analisis Soal, Dimensi Kognitif, Taksonomi Bloom.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:26
Last Modified: 25 Aug 2023 07:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14723

Actions (login required)

View Item View Item