PENGARUH STRATEGI REACT TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEPMATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 15 KOTA BENGKULU

Malini, Riska and Hanifa, Hanifa (2020) PENGARUH STRATEGI REACT TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEPMATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 15 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
RISKA MALINI (A1C016066) - SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (23MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi REACT terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas VIII SMPN 15 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian The Nonequivalent Pretest-Postest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMPN 15 Kota Bengkulu. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling dengan peserta didik kelas VIII C berjumlah 24 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII E berjumlah 24 orang sebagai kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan uji-t independen dan perhitungan nilai N-Gain. Pada uji-t independen untuk hasil posttest kedua kelas sampel dengan taraf signifikan (

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:27
Last Modified: 25 Aug 2023 07:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14726

Actions (login required)

View Item View Item