KEBERHASILAN USAHA PEMASARAN JAJANAN KUE ( Studi Kasus Usaha Penjualan Jajanan Kue Ibu Ros di Jln. Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu )

Ayu, Rischa Novriza and Rizkan, Rizkan (2020) KEBERHASILAN USAHA PEMASARAN JAJANAN KUE ( Studi Kasus Usaha Penjualan Jajanan Kue Ibu Ros di Jln. Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu ). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI RISCHA NOVRIZA AYU.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan Keberhasilan Usaha Pemasaran Jajanan Kue ( Studi Kasus Usaha Penjualan Jajanan Kue Ibu Ros di Jln. Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu ), subjek dalam penelitian ini sebanyak empat orang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan teknik trianggulasi. Hasil penelittian menunjukan bahwa Pertama, usaha pemasaran jajanan kue ini memiliki kekuatan meliputi kebersihan, pelayanan, cita rasa kue, harga kue yang terjangkau dan lokasi yang strategis dapat di jadikan kelebihan dari usaha ini. Kedua, usaha pemasaran jajanan kue ini memiliki kelemahan yang tidak terlalu berpengaruh besar terhadap kemajuan usaha, yaitu kurangnya promosi yang di lakukan. Ketiga, usaha pemasaran jajanan kue ini memiliki peluang untuk berkembang yang sangat besar mengingat kue sudah menjadi kebutuhan wajib sebagaian masyarakat. Keempat, usaha pemasaran jajanan kue ini tidak memiliki ancaman yang dapat mengganggu usaha. Kelima, bahwa usaha pemasaran jajanan kue memperoleh keuntungan yang luar biasa sehingga pemilik bisa memperoleh aset seperti 1 unit mobil , 1 unit motor dan tanah dan melengkapi sarana dan prasarana usaha. Keenam, bahwa usaha pemasaran jajanan ini memiliki strategi pemasaran melihat dari situasi dan kondisi lokasi yang memang cocok untuk menjalankan usaha. Kata Kunci : Keberhasilan, Usaha Kecil, pemasaran kue

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:29
Last Modified: 25 Aug 2023 07:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14781

Actions (login required)

View Item View Item