Hikma, Juwita and Nur, Sulistyo B. Ambarini and Ganefi, Ganefi (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP HAK KONSUMEN DALAM JUAL BELI AKSESORI SECARA ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
SKRIPSI HIKMA JUWITA (B1A017061).pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama di dalam hukum, namun dalam jual beli online posisi konsumen lebih lemah dibandingkan pelaku usaha, dikarenakan sistem yang harus di ikuti konsumen. Untuk mengetahui dan menganalisis perlindungan hukum terhadap hak-hak konsumen dalam jual beli aksesori secara online pada masa pandemi covid-19 di Kota Bengkulu. Untuk mengetahui dan menganalisis penyelesaian sengketa konsumen dalam jual beli aksesori secara online pada masa pandemi covid-19 di Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris. Perlindungan hukum terhadap konsumen yang dapat diberikan adalah kepastian hukum untuk menjamin perlindungan kepada konsumen itu antara lain adalah dengan meningkatkan harkat dan martabat konsumen serta membuka akses informasi tentang barang dan/atau jasa baginya, dan menumbuh kembangkan sikap pelaku usaha yang jujur dan bertangung jawabPenyelesaian yang dilakukan oleh kelima konsumen yang mengalami kerugian dalam berbelanja online akibat aksesori yang dibeli adalah dengan membuat pengaduan langsung ke pelaku usaha atas kerugian yang dirasakan konsumen akibat kerusakan pada barang dan barang tidak sesuai.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > Department of Law Science |
Depositing User: | irma rohayu |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 09:14 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 09:14 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14819 |
Actions (login required)
View Item |