PERSEPSI MASYARAKAT KEMBANG SERI TERHADAP PT. BUKIT ANGKASA MAKMUR (BAM) TERKAIT DENGAN KONDISI SOSIAL- EKONOMI DAN PENCEMARAN

Naibaho, Robais and Uker, Damres and Efendi, Zulman (2017) PERSEPSI MASYARAKAT KEMBANG SERI TERHADAP PT. BUKIT ANGKASA MAKMUR (BAM) TERKAIT DENGAN KONDISI SOSIAL- EKONOMI DAN PENCEMARAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Tesis)
Skripsi Robais Naibaho(E1G012049).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Untuk menyelenggarakan pembangunan ekonomi berbagai negara termasuk negara berkembang seperti Indonesia melakukan proses industrialisasi. PT. Bukit Angkasa Makmur merupakan industri/pabrik yang bergerak dibidang pengelolaan komoditi perkebunan/pertanian karet, lokasinya terletak di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Keberadaan PT. BAM tentunya akan memberikan pengaruh terhadap keadaan sosial ekonomi dan keadaan lingkungan disekitar lokasi pabrik. Pengaruh yang ditimbulkan dapat berupa dampak positif maupun negatif, hal ini akan manimbulkan persepsi yang berbeda-beda terkait keberadaan PT. BAM oleh masyarakat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi masyarakat kembang seri terhadap PT. Bukit Angkasa Makmur (BAM) terkait dengan kondisi sosial ekonomi dan pencemaran. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai Maret 2016 di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Penentuan sampel untuk kuisioner yaitu dengan rumus slovin, dimana didapat responden sebanyak 100 orang dari 3067 penduduk Desa Kembang Seri. Sedangkan untuk wawancara yaitu dengan metode purposive sampel, yaitu dengan mengambil 10 orang masyarakat untuk wawancara yang terdiri dari perangkat desa dan tokoh masyarakat. Analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan tabulasi data kemudian digolongkan kedalam kelas interval, hasil dari dari penggolongan kelas interval akan dianalisis dengan deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu persepsi masyarakat Desa Kembang Seri terkait dengan kondisi sosial ekonomi yaitu baik dengan nilai skala rataan atribut pertanyaan yang diajukan yaitu 3,61 dengan kriteria baik dan persepsi masyarakat terkait pencemaran yaitu baik dengan nilai skala rataan atribut pertanyaan yang diajukan yaitu 3,61 dengan kriteria baik, hasil ini juga diperkuat dengan hasil wawancara yang telah dilakukan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Industrial Technology of Agriculture
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 22 Nov 2017 01:12
Last Modified: 22 Nov 2017 01:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14824

Actions (login required)

View Item View Item