ANALISIS PERMINTAAN TELUR AYAM RAS BERDASARKAN STRATA PENDAPATAN DAN PENDIDIKAN YANG BERBEDA DI KECAMATAN SELEBAR KOTA BENGKULU

Yogi, Martadinata and Bieng, Brata and Sutriyono, Sutriyono (2021) ANALISIS PERMINTAAN TELUR AYAM RAS BERDASARKAN STRATA PENDAPATAN DAN PENDIDIKAN YANG BERBEDA DI KECAMATAN SELEBAR KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (816kB)

Abstract

Telur ayam merupakan salah satu bahan pangan yang banyak mengandung zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, karena mengandung berbagai jenis protein berkualitas tinggi, termasuk mengandung semua jenis asam amino esensial bagi kebutuhan manusia. Berbagai vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, riboflacin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, choline, besi, kalsium, fosfor dan potasium yang terdapat pada telur ayam ras. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permintaan telur ayam ras pada strata pendapatan dan pendidikan yang berbeda di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Penelitian dilaksanakan bulan Agustus sampai bulan Desember 2019. Pengambilan responden dilakukan dengan cara survey yaitu metode pengumpulan data primer dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan (kuisioner) kepada 90 responden dengan ketentuan responden yang dipilih merupakan masyarakat yang mengkonsumsi telur ayam ras di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Variabel yang diamati meliputi Identitas responden, jumlah permintaan telur ayam ras, pengaruh pendapatan terhadap permintaan telur ayam ras, pengaruh pendidikan terhadap permintaan telur ayam ras. Data hasil penelitian akan disajikan dalam bentuk tabel dan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden yang mengkonsumsi telur ayam ras yang ada di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu berbeda-beda dilihat dari segi umur, jenis kelamin, pendapatan dan tingkat pendidikan. Pendapatan responden di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dengan permintaan telur terbanyak yaitu di tingkat pendapatan Rp 2.600.000 sampai Rp 3.500.000 sebanyak 1.125 butir/bulan dengan jumlah responden sebanyak 41 orang dan tingkat Pendidikan responden di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dengan permintaan telur terbanyak yaitu di tingkat pendidikan SMA sebanyak 1.460 butir/bulan dengan jumlah responden sebanyak 52 orang.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Animal Science
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:45
Last Modified: 28 Aug 2023 03:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14854

Actions (login required)

View Item View Item