FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN JUMLAH HASIL SADAPAN KARET OLEH KARYAWAN PENYADAP KARET DI PTPN VII UNIT PADANG PELAWI

Amelia, Putri Muharani and Basuki, Sigit Priyono and Andi, Irawan (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN JUMLAH HASIL SADAPAN KARET OLEH KARYAWAN PENYADAP KARET DI PTPN VII UNIT PADANG PELAWI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI_AMELIA PUTRI MUHARANI_E1D016160.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini : (1) Menganalisis karakteristik karyawan penyadap karet di PTPN VII Unit Padang Pelawi, (2) Menganalisis tingkat hasil sadapan karet di PTPN VII Unit Padang Pelawi, (3) Menganalisis faktor apa yang berhubungan dengan jumlah hasil sadapan karet oleh karyawan penyadap karet di PTPN VII Unit Padang Pelawi Penelitian ini dilakukan di PT. Perkebunan Nusantara VII Unit Padang Pelawi, dilaksanakan pada tanggal 08 Maret sampai dengan 12 April 2021. Sampel penelitian ini berjumlah 62 karyawan tetap penyadap karet yang dipilih secara acak. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan data sekunder. Metode penentuan sampel adalah dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling dan Slovin. Analisis data dalam penelitian adalah analisis deskriptif kuantitatif untuk mengolah data primer dan sekunder. Metode kuantitatif dilakukan untuk menjawab motivasi kerja karyawan penyadap karet dengan menggunakan pengukuran skala likert. Untuk mengukur hubungan antara hasil sadapan dengan pendidikan, premi yang didapat, umur karyawan, pengalaman kerja, motivasi kerja, dan jumlah tanggungan keluarga digunakan metode korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukan bahwa hanya premi yang didapat dinyatakan terdapat hubungan dengan hasil sadapan. Sedangkan pendidikan, umur karyawan, pengalaman kerja, motivasi kerja dan jumlah tanggungan keluarga dinyatakan tidak terdapat hubungan yang nyata dengan hasil sadapan. . Kata kunci: hasil sadapan, faktor yang berhubungan, rank Spearman.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:41
Last Modified: 28 Aug 2023 06:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14889

Actions (login required)

View Item View Item