HUBUNGAN KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PENYADAP KARET (Studi Kasus Pada PT. Agro Muko Unit Kebun Sei Jerinjing Estate (SJE) Kabupaten Mukomuko)

Fahri, Syafrizal and Andi, Irawan and Irnad, Irnad (2021) HUBUNGAN KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PENYADAP KARET (Studi Kasus Pada PT. Agro Muko Unit Kebun Sei Jerinjing Estate (SJE) Kabupaten Mukomuko). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Analisis hubungan kepuasan kerja dan motivasi kerja penting dilakukan, hal ini dikarenakan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dalam suatu perusahaan. Lalu dari hasil inilah dapat dilihat bahwa perusahaan dapat melakukan peningkatan atau mempertahankan faktor-faktor apa saja yang berhubungan dengan kinerja karyawan agar dapat mencapai visi dan misi perusahaan yang ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). menganalisis tingkat Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan di PT. Agro Muko. 2). Untuk menganalisis hubungan variable Kepuasan Kerja dan variable Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan di PT. Agro Muko. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara secara langsung terhadap responden menggunakan kuesioner. Data sekunder berupa data-data penunjang dari penelitian ini, yang berasal dari penelitian sebelumnya, buku, dan literatur yang dapat dipertanggung jawabkan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode simple random sampling, adapun teknik yang digunakan ialah teknik undian dan mendapatkan sampel sebanyak 78 orang karyawan PT. Agro muko. Penelitian menggunakan metode korelasi rank spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan kerja karyawan memiliki kategori puas dan tingkat motivasi kerja karyawan memiliki kategori tinggi serta tingkat kinerja keryawan yang baik. Hubungan kepuasan kerja dengan kinerja karyawan memiliki hubungan yang kuat dan juga hubungan motivasi karyawan dengan kinerja karyawan memiliki hubungan korelasi sedang. Kata Kunci :Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:58
Last Modified: 28 Aug 2023 07:58
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14910

Actions (login required)

View Item View Item