FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI PADA CAFE KOPI LAIN HATI BENGKULU PADA KONDISI PANDEMI COVID-19

Gilang, Ramadhan and Basuki, Sigit Priyono and Gita, Mulyasari (2021) FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI PADA CAFE KOPI LAIN HATI BENGKULU PADA KONDISI PANDEMI COVID-19. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI GILANG RAMADHAN E1D016136.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi secara global berdampak terhadap sektor ekonomi. hal ini tentunya juga memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap pariwisata, sektor perdagangan, industri termasuk Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kopi Lain Hati adalah salah satu yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis faktor penentu keputusan pembelian produk kopi pada cake Kopi Lain Hati Bengkulu pada kondisi pandemi Covid-19, 2) menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian produk kopi pada cake Kopi Lain Hati Bengkulu pada kondisi pandemi Civid-19 dan 3) menganalisis hubungan faktor produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people), proses (process) dan lingkungan fisik (physical evidence) terhadap keputusan pembelian produk kopi pada cafe Kopi Lain Hati Bengkulu selama kondisi pandemi Covid-19. Metode penentuan sampel dilakukan secara Accidental Sampling berjumlah 96 responden. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data menggunakan Skala Likert dan uji korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penentu keputusan pembelian produk kopi pada cafe Kopi Lain Hati pada kondisi pandemi Covid-19 yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people), proses (process) dan lingkungan fisik (physical evidence) seluruhnya memiliki penilaian dengan kategori baik. Proses pemngambilan keputusan pembelian pembelian produk kopi pada cafe Kopi Lain Hati pada kondisi pandemi Covid-19 memiliki penilaian dengan kategori baik, atau dianggap perlu dilakukan. Selanjutnya terdapat hubungan yang nyata (signifikan) antara semua variabel yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), orang (people), proses (process) dan lingkungan fisik (physical evidence) dengan proses pengambilan keputusan pembelian produk kopi pada cafe Kopi Lain Hati pada kondisi pandemi Covid-19, artinya ketujuh variabel tersebut merupakan faktor yang menentukan keputusan pembelian produk kopi pada Kopi Lain Hati Bengkulu pada kondisi pandemi Covid-19. Kata kunci: Keputusan pembelian, bauran pemasaran, Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:12
Last Modified: 28 Aug 2023 08:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14914

Actions (login required)

View Item View Item