ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK COFFEE DI TWO CAFE BENGKULU

Juwita, Marito Simatupang and Musriyadi, Nabiu and Ellys, Yuliarti (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK COFFEE DI TWO CAFE BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
Skripsi Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Coffee di TWO Cafe Bengkulu~1.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Kopi merupakan salah satu komoditas unggulan dibidang perkebunan yang dikembangkan pada sektor agribisnis yang menjadi komoditas strategis di Indonesia. Hal ini dilatarbelakangi tingkat konsumsi kopi yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Permintaan kopi yang semakin meningkat membuat para pengusaha tertarik untuk membuka usaha kedai kopi atau coffee shop. TWO Cafe Bengkulu merupakan salah satu cafe di Kota Bengkulu. Pengambilan keputusan pembelian konsumen di TWO Cafe Bengkulu dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti suasana cafe, produk, harga, promosi, dan kualitas pelayanan. Untuk tetap mempertahankan usaha bisnis dan eksistensi cafe tersebut ditengah maraknya persaingan antar bisnis cafe yang menawarkan produk sejenis di kota Bengkulu, produsen TWO Cafe Bengkulu sangat perlu memperhatikan faktor�faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk coffee di TWO Cafe Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suasana cafe, produk, harga, promosi, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk coffee di TWO Cafe Bengkulu. Penelitian ini dilakukan pada TWO Cafe Bengkulu pada bulan April 2021. Penentuan Lokasi dilakukan secara sengaja (purposive). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dan pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan Accidental Random Sampling yaitu 96 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah (1) analisis deskriptif yaitu untuk melihat karakteristik responden dan mendeskripsikan tanggapan responden terhadap variabel penelitian. (2) analisis SEM-PLS untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel suasana cafe (X1), produk (X2), harga (X3), promosi (X4), berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) terhadap produk coffee di TWO Cafe Bengkulu. Sedangkan variabel kualitas pelayanan (X5) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) terhadap produk coffee di TWO Cafe Bengkulu. Kata Kunci: TWO Cafe Bengkulu, Keputusan Pembelian Konsumen, Analisis SEM-PLS (Program Studi Agribisnis, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Bengkulu)

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:52
Last Modified: 28 Aug 2023 08:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14922

Actions (login required)

View Item View Item