Sinlin, Sinlin and I, Wayan Dharmayana (2019) PENGARUH LAYANAN INFORMASI DENGAN MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA TENTANG DAMPAK PERILAKU SEKS BEBAS PADA SISWA KELAS VIII 4 DI SMP N 3. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI SINLIN FIX.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan informasi dengan media teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terhadap pemahaman siswa tentang dampak perilaku seks bebas pada siswa kelas VIII 4 di SMP N 3 Kota Bengkulu. Peneliti ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitia ini menggunakan teknik purposive sampling dengan Desain penelitian one group pretest dan posttest design, dengan Sampel penelitian berjumlah 31 orang dari kelas VIII 4 tahun ajaran 2019/2020 yang memiliki pemahaman tentang dampak perilaku seks bebas dalam kategori sedang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket pemahaman tentang dampak perilaku seks bebas. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat peningkatan pemahaman siswa tentang dampak perilaku seks bebas dengan layanan informasi. Hasil analisis data pretest pada siswa setelah diberikan layanan informasi dengan menggunakan uji t paired sampel test. Dengan nilai t = -23,826 (p< 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara layanan informasi dengan media teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terhadap pemahaman siswa tentang dampak perilaku seks bebas di SMP N 3 Kota Bengkulu. Kata kunci : Layanan informasi, Pemahaman, Bahaya seks bebas
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 08:23 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:23 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/14975 |
Actions (login required)
View Item |