MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MENGGUNAKAN MEDIA BOARD GAME PADA ANAK KELOMPOK A DI PAUD TUNAS HARAPAN KOTA BENGKULU

Febriarti, Josine (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MENGGUNAKAN MEDIA BOARD GAME PADA ANAK KELOMPOK A DI PAUD TUNAS HARAPAN KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI Josine Febriarti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan menggunakan media board game pada anak kelompok A di PAUD Tunas Harapan Kota Bengkulu. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan melalui dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari tiga pertemuan dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini anak kelompok A PAUD Tunas Harapan Kota Bengkulu yang berjumlah 14 orang anak, yang terdiri dari tujuh orang anak perempuan dan tujuh orang anak laki-laki. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Teknik analisis data menggunakan rumus rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan media board game dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak. Guru hendaknya dapat menggunakan media board game dalam meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak dan untuk peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian tentang meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan menggunakan media board game dengan memodifikasi cara bermainnya. Kata Kunci: Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan, Board Game.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:29
Last Modified: 29 Aug 2023 08:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15026

Actions (login required)

View Item View Item