KETERAMPILAN SOSIAL ANAK KELOMPOK B PADA PAUD MELATI KOTA BENGKULU (Studi Deskriptif Kuantitatif pada PAUD Melati Kota Bengkulu)

Witri, Trianes (2020) KETERAMPILAN SOSIAL ANAK KELOMPOK B PADA PAUD MELATI KOTA BENGKULU (Studi Deskriptif Kuantitatif pada PAUD Melati Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Trianes Witri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan keterampilan sosial anak kelompok B pada PAUD Melati Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi. Populasi dalam penelitian adalah seluruh kelompok B yang berjumlah 27 anak. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel total yaitu dengan mengambil keseluruhan anak kelompok B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan sosial anak kelompok B pada PAUD melati Kota Bengkulu memperoleh kriteria cukup (65%). Pada aspek berkomunikasi atau bercakap-cakap memperoleh kriteria cukup, aspek sense of humor memperoleh kriteria cukup, aspek menjalin persahabatan memperoleh kriteria cukup, berperan serta dalam kelompok memperoleh kriteria baik, dan sopan santun memperoleh kriteria cukup. Saran selanjutnya diperlukan bimbingan atau cara untuk melatih keterampilan sosial anak secara matang sesuai dengan usianya. Kata kunci: Keterampilan Sosial Anak, Kelompok B

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:24
Last Modified: 29 Aug 2023 08:24
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15045

Actions (login required)

View Item View Item