EFEKTIVITAS STANDAR MUTU PELAYANAN PT.PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN PERSERO) DALAM PEMENUHAN HAK KONSUMEN DI KABUPATEN SELUMA

RIA, CITRA MULIA and Candra, Irawan and Nur, Sulistyo B. Ambarini (2022) EFEKTIVITAS STANDAR MUTU PELAYANAN PT.PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN PERSERO) DALAM PEMENUHAN HAK KONSUMEN DI KABUPATEN SELUMA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRISPI RIA CITRA MULIA NPM.B1A017024 (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Standarisasi Mutu Pelayanan PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) dalam memberikan perlindungan hukum terhadap konsumen di Kabupaten Seluma, Penelitian ini menggunakan metode penelitian Hukum Empiris, penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui wawancara langsung maupun studi dokumen. Data yang diperoleh akan diolah dengan teknik editing kemudian dianalisis dengan metode analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah standar mutu pelayanan yang dilakukan oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) belum efektif karena belum terpenuhinya hak konsumen yang termuat dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya yang Terkait dengan Penyaluran Tenaga Listrik oleh PT.Perusahaan Listrik Negara (Persero) serta Undang - Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:02
Last Modified: 29 Aug 2023 08:02
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15046

Actions (login required)

View Item View Item