PEMAHAMAN PENDIDIKAN NONFORMAL OLEH MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN NONFORMAL KELAS B TAHUN AJARAN 2018 DI UNIVERSITAS BENGKULU

Arief, Devina widiyana and Rufran, Zulkarnain (2019) PEMAHAMAN PENDIDIKAN NONFORMAL OLEH MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN NONFORMAL KELAS B TAHUN AJARAN 2018 DI UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman mahasisawa baru pendidikan nonformal di universitas Bengkulu tentang pendidkan nonformal. Adapun cakupan yang dikaji pada penelitian ini adalah pemahaman mahasiswa baru pendidikan nonformal di universitas Bengkulu tentang ruang lingkup pendidikan nonformal yang terdiri dari pengertian, karakteristik, tujuan, peran, program, lembaga, dan sasaran pendidikan nonformal. Selain itu mengkaji pemahaman mahasiswa baru di universitas Bengkulu tentang kompetensi lulusan S1 pendidikan nonformal, dan kesempatan kerja S1 pendidikan nonformal. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif merupakan suatu metode yang dilakukan dengan tujuan utama untuk membuat gambaran tentang suatu keadaan secara objektif. Adapun responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa baru program studi pendidikan nonformal di universitas Bengkulu. Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh beberapa kesimpulan bahwa, pemahaman mahasiswa baru program studi pendidikan nonformal di universitas Bengkulu tentang ruang lingkup pendidikan nonformal tinggi dengan persentase 69,4%, pemahaman tentang kompetensi lulusan S1 pendidikan nonformal cukup dengan persentase 51%, dan pemahaman tentang kesempatan kerja lulusan S1 pendidikan nonformal tinggi dengan persentase 67,5%. Kata kunci : Pemahaman, Pendidikan Nonformal.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 29 Aug 2023 09:19
Last Modified: 29 Aug 2023 09:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15068

Actions (login required)

View Item View Item