KEMANDIRIAN LANSIA DALAM USAHA KECIL KERAJINAN TANGAN RUMAH TANGGA (Studi Kasus Bapak Mersik, Desa Kota Bumi, Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan)

Syaputra, Erik Suganda and Wahiruddin, Wadin (2019) KEMANDIRIAN LANSIA DALAM USAHA KECIL KERAJINAN TANGAN RUMAH TANGGA (Studi Kasus Bapak Mersik, Desa Kota Bumi, Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI ERIK SUGANDA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Kemandirian merupakan sikap yang memungkinkan sesorang untuk bertindak bebas, melakukan sesuatu atas dorongan sendiri dan kemampuan mengatur diri sendiri, sesuai dengan hak dan kewajibannya sehingga dapat menyelesaikan sendiri masalah�masalah yang dihadapi tanpa memintak bantuan atau tergantung dari orang lain dan dapat menyelesaikan sendiri masalah-masalah yang dihadapi tanpa meminta bantuan dapat bertanggung jawab terhadap segala keputusan yang telah diambil melalui berbagai pertimbangan sebelumnya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan hasil 1. Bagaimana latar belakang Bapak Mersik dalam menekuni kerajinan tangan rumah tangga pada umumnya orang dengan mudah akan mengatakan bahwa mereka yang telah memiliki penghasilan sendiri dengan mencukupi keperluan hidupnya. 2. Bagaimana upaya untuk mengembangkan keterampilan kerajinan tangan awal terbentuk dengan faktor pendukung membuat usaha kerajinan rumah tangga ini. 3. Berapa permodalan keuntungan yang diperoleh Bapak Mersik dari kerajinan tangan mencari bahan atau pohon bambu bapak tanam dan tidak mengeluarkan modal. 4. Bagaimana cara Bapak Mersik menjual kerajinan tangan di pasar dan dirumah bapak mersik sendiri. Kata kunci: Kemandirian Usaha Kecil, Kerajinan Tangan .

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 29 Aug 2023 09:19
Last Modified: 29 Aug 2023 09:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15070

Actions (login required)

View Item View Item