PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK TUPPERWARE BENGKULU

Pratama, Billy Woshi and Effed, Darta Hadi and Seprianti, Eka Putri (2017) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK TUPPERWARE BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
BILLY WOSHI PRATAMA (TESIS).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Dapat dilihat Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Dimana rumusan masalah pada penelitian yaitu mengenai pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan tuppeware di Bengkulu, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Tupperware di Bengkulu dan pengaruh brand image dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan Tuppeware di Bengkulu. Untuk memecahkan masalah yang di kemukakan dalam penneltian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif korelasional, dengan maksud mengartikan atau menafsirkan data yang di peroleh dari hasil penelitian. Pada penelitian ini peneliti mengedepankan penelitian kuantitatif. Dimana penelitian kuantitatif atau statistic yang berupa perhitungan atau angka. Dengan melakukan penelitian kuantitatif dengan menganalisis angka-angka hasil angket, maka dapat dilihat seberapa besar pengaruh Brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan produk Tupperware di Kota Bengkulu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang ada di Bengkulu. Sampel yang diambil dalam penelitian diperoleh sebesar 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode Purposive sampling yaitu metode penentuan sampel berdasarkan kemudahan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image dan kualitas produk berpengeruh terhadap loyalitas konsumen Tupperware di Bengkulu Artinya semakin tinggi brand image dan kualitas produk maka loyalitas konsumen Tupperware di Bengkulu akan meningkat. Dari hasil pengujian didapat nilai signifikansi, ini dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan citra merek memiliki hubungan dan berdampak positif dalam pembentukan loyalitas pelanggan. Dengan demikian kualitas produk dan citra merek merupakan variabel yang sangat penting dan berpengaruh untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Berdasarkan dalam penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh brand image dan kualitas produk maka loyalitas konsumen baik secara parsial maupun simultan. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah pihak Tupperware sebaiknya menerapkan strategi yang tepat untuk memberikan keyakinan terhadap produk Tupperware kepada pelanggan sehingga pelanggan akan merasa semakin yakin dan loyal dalam menggunakan produk Tupperware dan Tupperware harus bisa menciptakan suatu produk dengan berkualitas baik tetapi dengan harga yang dinilai lebih murah, maka tentu loyalitas pelanggan akan semakin baik. Karena sekarang teknologi yang dapat membuat kualitas suatu produk bermutu sudah semakin banyak sehingga harapan pelanggan adalah bisa mendapatkan produk dengan kualitas baik dengan harga terjangkau.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 30 Nov 2017 03:27
Last Modified: 30 Nov 2017 03:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15192

Actions (login required)

View Item View Item