PENGARUH KOMPETENSI, SISTEM PENGENDALIAN INTERN DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN (STUDI PENGELOLAAN DANA KAPITASI JKN PUSKESMAS KABUPATEN KAUR, BENGKULU SELATAN DAN SELUMA)

Armiansi, Dwi and Fachrudin, Js Pareke and Soengkono, Soengkono (2017) PENGARUH KOMPETENSI, SISTEM PENGENDALIAN INTERN DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN (STUDI PENGELOLAAN DANA KAPITASI JKN PUSKESMAS KABUPATEN KAUR, BENGKULU SELATAN DAN SELUMA). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
DWI ARMIANSI (TESIS).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh puskesmas di Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan, dan Seluma. Pemilihan sampling pada penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh yaitu seluruh populasi di jadikan sampel. Penelitian dilakukan terhadap 104 orang responden yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan Bendahara Dana Kapitasi JKN Puskesmas. Dalam penelitian ini pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis linier berganda (Multiple Linear Regresion) menggunakan SPSS versi 16,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kompetensi berpengaruh terhadap efektivitas pengelolaan keuangan dana kapitasi JKN Puskesmas Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma, 2) Sistem pengendalian intern berpengaruh terhadap efektivitas pengelolaan keuangan dana kapitasi JKN Puskesmas Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma, 3) Komitmen organisasional berpengaruh terhadap efektivitas pengelolaan keuangan dana kapitasi JKN Puskesmas Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma, 4) Kompetensi, sistem pengendalian intern dan komitmen organisasional berpengaruh terhadap efektivitas pengelolaan keuangan dana kapitasi JKN Puskesmas Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 30 Nov 2017 03:54
Last Modified: 30 Nov 2017 03:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15203

Actions (login required)

View Item View Item