PERBANDINGAN KEMAMPUAN DAN KINERJA KEUANGAN DAERAH PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU DENGAN PROVINSI JAMBI DAN PROVINSI BANGKA BELITUNG

Faishal, Faishal and Slamet, Widodo and Paulus, Suluk Kananlua (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN DAN KINERJA KEUANGAN DAERAH PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU DENGAN PROVINSI JAMBI DAN PROVINSI BANGKA BELITUNG. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
FAISHAL (TESIS).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kemampuan keuangan dan Kinerja Keuangan Daerah Provinsi Bengkulu dibandingkan dengan Provinsi Jambi dan Provinsi Bangka Belitung, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif komparatif dengan analisa rasio. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Provinsi Bengkulu, Provinsi Jambi dan Provinsi Bangka Belitung, dan yang menjadi sampel dalam penelitian yaitu data periode 2009-2015. Kemudian sebelum menarik kesimpulan dari perbandingan tersebut terlebih dahulu dilakukan wawancara dengan pejabat terkait dengan pengelolaan keuangan daerah di Pemerintah Provinsi Bengkulu. Untuk mengetahui perbandingan Kemampuan keuangan dianalisa dengan rasio derajat desentralisasi fiscal, peta kemampuan keuangan daerah dan indeks kemampuan keuangan kemudian untuk perbandingan kinerja keuangan dianalisa berdasarkan rasio kemandirian, rasio efektifitas, rasio efisiensi, rasio keserasian dan rasio pertumbuhan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 30 Nov 2017 08:11
Last Modified: 30 Nov 2017 08:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15227

Actions (login required)

View Item View Item