PENGARUH KEADILAN ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DILINGKUNGAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI SUMATERA SELATAN

Heradiana, Heradiana and Willy, Abdillah and Muhartini, Salim (2017) PENGARUH KEADILAN ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DILINGKUNGAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI SUMATERA SELATAN. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
HERADIANA (TESIS).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini data primer, dikumpulkan melalui kuesioner. Dalam penelitian ini sebanyak 67 orang pegawai sebagai responden yang diambil dengan metode sensus. Penelitian dianalisis dengan mendeskripsikan dan menganalisis tanggapan responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini memiliki keterbatasan antara lain: Penelitian ini tidak dapat digeneralisasi karena responden pada penelitian hanya Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini hanya dibatasi pada masalah keadilan organisasi dan komitmen organisasional, itu artinya masih ada variabel lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai. Implikasi hasil penelitian yang dapat dilakukan di lingkungan Badan Narkotika Nasional Propinsi Sumatera Selatan untuk meningkatkan kinerja pegawai. Pegawai memiliki hak-hak yang perlu dipenuhi pada suatu instansi salah satunya keadilan organisasi yaitu setiap pegawai diperlakukan sama pada instansi. Untuk meningkatkan keadilan organisasi melalui beberapa upaya yaitu: memberikan kesempatan setiap pegawai untuk menjadi pegawai pusat, berpartisipasi dalam mengungkapkan ide atau gagasan dan juga keluhan yang dirasakan pegawai, melibatkan seluruh pegawai dalam pengambilan keputusan untuk organisasi. Komitmen organisasional yang dimiliki oleh pegawai dapat ditingkatkan dengan cara: memyediakan waktu dan sumber daya yang cukup bagi pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan, pelatihan yang mencukupi bagi kebutuhan kerja, mendorong insiatif individu untuk melakukan perubahan melalui partisipasi dan memberikan tunjangan, beasiswa, kenaikan jabatan serta biaya sosial.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 30 Nov 2017 08:27
Last Modified: 30 Nov 2017 08:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15230

Actions (login required)

View Item View Item