PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI, KOMPETENSI PEGAWAI DAN REWARD TERHADAP KINERJA PENGELOLA KEUANGAN SKPD DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU

Grimaldi, Hendra and Slamet, Widodo and Sri, Warsono (2017) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI, KOMPETENSI PEGAWAI DAN REWARD TERHADAP KINERJA PENGELOLA KEUANGAN SKPD DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
HENDRA GRIMALDI (TESIS).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh pemahaman akuntansi, kompetensi dan reward terhadap kinerja pengelola keuangan di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada pengelola keuangan SKPD Provinsi Bengkulu. Sampel yang digunakan dalan analisis adalah 69 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Dari pengujian hipotesis diperoleh hasil : Pertama, Pemahaman akuntansi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pengelola keuangan di Provinsi Bengkulu. Hasil ini menunjukkan bahwa jika semakin baik pemahaman akuntansi, maka kinerja pengelola keuangan pada SKPD di Provinsi Bengkulu semakin tinggi. Kedua, Kompetensi berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan anggaran berbasis kinerja. Hasil ini menunjukkan bahwa jika sumber daya manusia semakin kompeten maka kinerja pengelola keuangan pada SKPD di Provinsi Bengkulu semakin tercapai. Ketiga, Reward berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan anggaran berbasis kinerja. Hasil ini menunjukkan bahwa jika reward yang diterima oleh pegawai semakin baik maka kinerja pengelola keuangan pada SKPD di Provinsi Bengkulu semakin tercapai.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 161 Septi Septi
Date Deposited: 04 Dec 2017 03:26
Last Modified: 04 Dec 2017 03:26
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15236

Actions (login required)

View Item View Item