PEMBANGKITAN PERSEPSI NYATA DALAM PENGENALAN GEDUNG UNIVERSITAS BENGKULU BERBASIS VIRTUAL TOUR DENGAN PEMODELAN OBJEK 360°

FAKHRUREZI, FAKHRUREZI and Aan, Erlanshari and yudi, Setiawan (2017) PEMBANGKITAN PERSEPSI NYATA DALAM PENGENALAN GEDUNG UNIVERSITAS BENGKULU BERBASIS VIRTUAL TOUR DENGAN PEMODELAN OBJEK 360°. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI_FAKHRUREZI_G1A012033.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Universitas Bengkulu sebagai salah satu Universitas dengan lingkungan terluas di Asia Tenggara memiliki beberapa fasilitas penunjang dalam bentuk gedung dengan beberapa lantai dan ruangan. Ketika ada kegiatan yang berlokasi dan menggunakan gedung di Universitas Bengkulu, masyarakat mengalami kesulitan mencari lokasi gedung dan ruangan tempat berlangsungnya kegiatan. Penggunaan teknologi berbasis virtual tour dengan pemodelan objek 360° yang dapat memvisualisasikan dan memetakan lokasi gedung dan ruangan di Universitas Bengkulu diharapkan dapat mengetahui lokasi gedung dan ruangan dengan cara membangkitkan persepsi nyata tentang adanya penyajian kognitif terhadapat gedung tersebut. Pengujian kuantitas (black box) dan pengujian kualitas (usability) untuk memeriksa fungsional aplikasi dan untuk mengetahui tingkat pembangkitan persepsi nyata dalam pengenalan gedung Universitas Bengkulu. Sehingga didapatlah hasil pengujian kuantitas (black box) sebesar 100% dan pengujian kualitas (usability) sebesar 94% dengan efektivitas 96,1%, efisiensi 96,6% dan kepuasan pengguna (user) sebesar 89,2%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 05 Dec 2017 01:22
Last Modified: 05 Dec 2017 01:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15294

Actions (login required)

View Item View Item