SISTEM SIMULASI SELEKSI POPULASI BERSEGREGASI F2 TOMAT UNTUK MENDAPATKAN GALUR UNGGULAN DENGAN PENENTUAN KARAKTER SELEKSI DAN PERHITUNGAN INDEKS SELEKSI (Studi Kasus : Laboratorium Agronomi FP-UNIB)

OKIARLIS, RACHMAT ADE and Asahar, Johar and Helfi, Eka Saputra (2017) SISTEM SIMULASI SELEKSI POPULASI BERSEGREGASI F2 TOMAT UNTUK MENDAPATKAN GALUR UNGGULAN DENGAN PENENTUAN KARAKTER SELEKSI DAN PERHITUNGAN INDEKS SELEKSI (Studi Kasus : Laboratorium Agronomi FP-UNIB). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi_G1A012018_Rachmat-Ade-Okiarlis.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Seleksi populasi bersegregasi F2 tomat adalah penyeleksian yang dilakukan pemulia untuk mendapatkan varietas baru tanaman tomat unggulan. Penelitian ini bertujuan untuk membangun suatu sistem simulasi yang dapat digunakan oleh pemulia dalam menyeleksi populasi bersegregasi F2 tomat; menanamkan pola penyeleksian populasi F2 tomat ke dalam sistem simulasi agar sistem simulasi dapat menggambarkan proses penyeleksian dan mengambil suatu kesimpulan layaknya pola tersebut. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Java dengan IDE Netbeans 8.1. Metode pengembangan sistem yang digunakan untuk membangun aplikasi ini adalah model waterfall dan Unified Modeling Language (UML) sebagai perancangan sistem. Pengujian yang digunakan adalah pengujian white box dengan 100 % independent path berhasil dijalankan dan pengujian black box dengan 95,71% skenario pengujian berhasil. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah sistem simulasi seleksi populasi F2 tomat yang sesuai dengan hasil perhitungan manual dibuktikan dengan akurasi data sebesar 100 %.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 05 Dec 2017 02:09
Last Modified: 05 Dec 2017 02:09
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15306

Actions (login required)

View Item View Item