ANALISIS MOTIVASI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN BIOLOGI SEMESTER GENAP KELAS XI MIPA TAHUN AJARAN 2019/2020 SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU

Astutik, Dewi and Sri, irawati and Irdam, idrus (2020) ANALISIS MOTIVASI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN BIOLOGI SEMESTER GENAP KELAS XI MIPA TAHUN AJARAN 2019/2020 SMA NEGERI 5 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI DEWI ASTUTIK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan motivasi belajar peserta didik terhadap pembelajaran biologi semester genap kelas XI MIPA Tahun Ajaran 2019/2020 SMA Negeri 5 Kota Bengkulu. Penelitan ini merupakan penelitan kuantitatif deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah 52 peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 5 Kota Bengkulu. Pemlilihan subjek dengan cara convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket yang disebar melalui google form. Teknik Analisis data yang digunakan yaitu (1) Uji Validasi, (2) Uji Reabilitas, dan (3) Menyimpulkan motivasi belajar terhadap pembelajaran biologi. Validitas data dan reabilitas data menggunakan rumus kolerasi product moment dan rumus Spearman Brown dengan bantuan SPSS. Penelitian ini menggunakan 8 indikator. Hasil dari penelitian ini yaitu rata-rata motivasi peserta didik terhadap pembelajaran biologi sebesar 73,13% dengan kriteria Tinggi. Kata Kunci : Analisis, Motivasi Belajar, Biologi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Biology Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 06 Sep 2023 07:33
Last Modified: 06 Sep 2023 07:33
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15373

Actions (login required)

View Item View Item