MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK MENGGUNAKAN LITERASI BELAJAR DARI RUMAH DALAM LAYANAN RESPONSIF DENGAN FORMAT INDIVIDUAL DI SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU

FARENZA, ROCKY and Wayan, Dharmayana and Arsyadani, Mishbahuddin (2020) MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK MENGGUNAKAN LITERASI BELAJAR DARI RUMAH DALAM LAYANAN RESPONSIF DENGAN FORMAT INDIVIDUAL DI SMP NEGERI 3 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Rocky Farenza A1L016043.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang meningkatkan keterampilan sosial anak menggunakan literasi belajar dari rumah dalam layanan responsif dengan format individual di SMP N 3 Kota Bengkulu, bertujuan untuk : 1) Untuk mendeskripsikan keterampilan sosial siswa sebelum aktivitas Literasi Belajar Dari Rumah, 2) Untuk mendeskripsikan keterampilan sosial siswa sesudah aktivitas Literasi Belajar Dari Rumah, 3) Untuk mendeskripsikan pengaruh aktivitas Literasi Belajar Dari Rumah terhadap keterampilan sosial anak. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitianya yaitu penelitian eksperimen dengan cara memberikan aktivitas literasi kepada kelompok eksperimen. Proses penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pre eksperimental design dengan jenis desain one group pre�test and post-test design. Penelitian ini dilaksanakan di Rumah siswa Masing�Masing dan diskusi bersama denngan pertemuan sebanyak tujuh kali dimana lima kali pemberian materi dan dua kali test. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai skor Z adalah -3. 921b dengan taraf signifikasi 0. 000 (p<0. 05), artinya uji hipotesis nol yang berbunyi “ Tidak ada perbedaan keterampilan sosial antara anak yang diberikan aktivitas literasi dengan anak yang tidak diberikan aktivitas literasi Ditolak”. Artinya, terdapat perbedaan yang signifikan antara keterampilan sosial sebelum dan setelah diberikan perlakukan. Kata Kunci : Keterampilan Sosial dan Literasi

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:05
Last Modified: 08 Sep 2023 01:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15453

Actions (login required)

View Item View Item